Senin, 07 Desember 2009

DESA BATULAWANG MENUJU DESA PERADABAN

Dalam kesiapannnya menyambut Program Desa Peradaban, Desa Batulawang telah memiliki kesiapan sebelum adanya program desa peradaban. Hal ini tercermin dari Visi, Misi, serta Nilai Desa yang telah dimiliki sebelum adanya program tersebut, yang dibuat oleh Kepala Desa beserta BPD, LPM, serta melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta masyarakat lainnya yang telah tertuang dalam RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Desa) No 1 Tahun 2009 dan RPTD (Rencana Pembangunan Tahunan Desa) No. 2 tahun 2009.
Adanya program Desa Peradaban sangat membantu dalam mewujudkan cita-cita luhur masyarakat Desa Batulawang yang telah memiliki semangat membangun dan menyambut baik (responship) adanya perubahan-perubahan pembangunan yang positip.
Harapan masyarakat dengan menperoleh Program Desa Peradaban dapat mempercepat laju perkembangan desa di segala bidang sehingga dapat meningkatkan tarap hidupnya menjadi lebih baik.
Kami menyadari bahwa program Desa Peradadaban hanya bersifat membantu dalam percepatan pembangunan. Hal terpenting yang kami tekankan adalah adanya semangat dalam membangun dan memelihara serta melestarikan hasil-hasil pembangunan serta terus meningkatkan kemajuan Desa, dan tidak tergantung dari Program-program Pemerintah
Kami menyadari pula bahwa dalam membangun tidak dapat terlepas dari bantuan semua pihak, baik Pemerintah, Dunia Usaha, maupun Masyarakat secara umum. Oleh sebab itu kami mengucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya terhadap desa kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar